Minggu, 05 April 2015

XL Mau Bawa 4G di 10 Kota di Indonesia

// // Leave a Comment
MATARAM, KOMPAS.com - Layanan komunikasi berteknologi 4G dari XL Axiata hingga kini baru tersedia di Yogyakarta, Bogor, Medan. Tahun ini rencananya anak usaha Axiata Group Berhad itu akan menggelar teknologi 4G di kota-kota besar lainnya.

"Kalau bicata LTE di 2015 kita akan selenggarakan di 8-10 kota di tahun ini," ujar Deputy Chief Executive Officer XL Axiata Dian Siswarini dalam Media Gathering XL di Mataram, Lombok, Rabu (25/2/2015).

"(4G LTE) Ini akan banyak penggunanya di kota-kota besar. ketika kita tanam, ternyata responnya lebih besar dari perkiraan. kita dapat banyak pertanyaan dari customer tentang kapan teknologi itu akan sampai di tempatnya," imbuhnya.

Pada Jumat (15/2/2015), sebagian warga Surabaya sudah mencicipi layanan berteknologi 4G dari XL. Namun, layanan internet berkecepatan tinggi itu baru uji coba yang dilakukan di Kantor Kotamadya Surabaya, Universitas Airlangga dan pusat perbelanjaan di Surabaya.

Salah satu kota lain yang akan mencicipi layanan internet mutakhir itu selanjutnya adalah Bandung. Hal ini diungkap oleh Direktur Service Management XL Axiata Ongki Kurniawan saat melepas keberangkatan rombongan Media Gathering XL di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta.

"Berikutnya kemungkinan besar Bandung untuk menyambut Konferensi Tingkat Tinggi Asia Afrika," ujarnya.

Dia juga menambahkan bahwa saat ini XL mendukung penataan pitalebar frekuensi 1.800 MHz untuk mewujudkan teknologi 4G. Mereka sepakat pada deadline pemerintah untuk menyelesaikan penataan pada akhir tahun ini.

0 komentar:

Posting Komentar