Kamis, 02 April 2015

Kamera Oppo N3 Berputar Secara Otomatis

// // Leave a Comment
KOMPAS.com - Menjelang diluncurkannya smartphone unggulan Oppo terbaru, Oppo N3, beredar video yang menunjukkan modul kamera smartphone itu bisa berputar secara independen atau otomatis.

Dalam video yang diunggah di situs berbagai video berbahasa Tiongkok, Youku, nampak sebuah smartphone yang disinyalir sebagai Oppo N3 yang kameranya bisa berputar sendiri secara otomatis.

Dilansir KompasTekno dari situs Phone Arena (15/10/2014), Oppo menyebut solusi kamera putar otomatis itu dengan istilah "Smart rotating camera."

Nampaknya, Oppo mengintegrasikan motor elektronik untuk menggerakkan modul kamera tersebut. Kemungkinan kamera akan berputar secara otomatis saat pengguna memilih mode kamera depan yang tersedia dalam antarmuka menu kamera.

Saat ingin berfoto selfie, dan memilih mode kamera yang diinginkan, kamera akan berputar ke depan secara otomatis. Saat digunakan untuk memotret reguler, kamera secara default akan menghadap ke belakang.

Seri smartphone premium Oppo memang menjadi salah satu pelopor dalam memperkenalkan modul kamera yang bisa diputar dalam smartphone.

Dengan demikian, pabrikan tak perlu lagi membuat kamera utama di belakang dan kamera sekunder di depan, cukup dengan satu modul kamera yang bisa diputar.

Solusi tersebut diperkenalkan oleh Oppo dalam smartphone premium perdananya, Oppo N1 yang diluncurkan di Indonesia pada Juni 2014 lalu. Namun, di model tersebut, modul kamera harus diputar oleh pengguna secara manual.

0 komentar:

Posting Komentar